Stadion Speseal Bagi Barcelona dan Kembali Meraih Kemenangan

Perolehan kemenangan Barcelona ketika melawan Tottenham Hotspur di kompetisi ajang fase grup Liga Champions memberikan bukti jika Stadion Wembley masih menjadi lapangan yang spesial untuk tim yang berasal dari Catalan itu.
Dengan menjalani kompetisi Grup B, pada hari Kamis (4/10/2018) dinihari WIB, Barcelona meraih kemenangan dengan perolehan skor 4-2 usai berhasil unggul dua gol terlebih dulu pada paruh pertama pertandingan yang dicetak melalui tembakan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.
Opta mencatat, torehan gol Rakitic tersebut menjadi torehan gol yang ke-600 Barcelona pada ajang Liga Champions yang juga termasuk ketika masih bernama Piala Champions sebelum tahun 1992. Dua gol dari pemain Lionel Messi berhasil menambahkan perolehan gol Barca yang sekarang sudah berhasil memperoleh sebanyak 602 gol.
Rekor mengesankan tersebut berhasil dicatatkan Barca pada kompetisi yang digelar di stadion yang sudah dimana mereka telah memenangi dua trofi Liga Champions. Pertama, ketika Barcelona berhasil kalahkan Sampdoria 1-0 melalui sepakan Ronald Koeman di tahun 1992 lalu.
Sudah hampir selama 20 tahun berlalu Barca akhirnya kembali menjabat sebagai raja Eropa di London setelah berhasil menyingkirkan Manchester United dengan perolehan skor 3-1 pada babak final Liga Champions 2011.
“Semua dari kami menyadadari akan sejarah Barcelona ketika bermain di stadion ini. Stadion Wembley sudah berhasil memberikan klub ini banyak keberhasilan,” papar Rakitic. “Semoga kompetisi ini bakal membuahkan hasil yang sama baiknya kepada kami,” katanya sebelum menjalani kompetisi.
Kemenangan yang diraih ketika kontra Spurs sekaligus berhasil mengokohkan kedudukan Barca di posisi puncak klasemen Grup B Liga Champions, dengan berhasil mengantongi sebanyak enam poin dan surplus enam gol. Sedangkan, Spurs yang kin menghuni di posisi ketiga dengan kerap mengalami kekalahan pada dua kompetisi.