Sarri Maklumi Olivier Giroud Yang Masih Belum Cetak Gol

Olivier Giroud masih belum berhasil memberikan satu golpun untuk klub Chelsea pada musim ini, akan tetapi pelatih Maurizio Sarri masih memaklumi dirinya. Kenapa bisa terjadi?
Giroud yang perform pada sepuluh kompetisi di semua ajang pertandingan pada musim ini. Pada lima dari enam kompetisi terakhir, Giroud perform sebagai starter. Namun, dirinya masih belum berhasil menjebolkan gol satupun untuk Chelsea.
Kondisi tersebut tidak membuat Sarri merasa risau. Lebihnya lagi, kalau melihat kontribusi Giroud dalam membuka kesempatan untuk pemain lain dalam menjebolkan gol. Disepanjang musim ini, Giroud sudah menorehkan sebanyak empat assist.
“Yang sebagaimana satu bulan yang lalu, kami merasa prihatin dengan fakta dari para gelandang yang tak menyarangkan bola ke dalam gawang tim rival. Dan sekarang ini pada tiga kompetisi terakhir, Ross Barkley menjebolkan dua gol dan Ruben Loftus-Cheek sebanyak tiga gol,” papar Sarri.
“Maka, saya rasa kalau kami dapat terus mempertahankan permainan ini dalam sebulan, para penyerang pun bakal sanggup menjebolkan gol,” papar Sarri.
“Anda mengetahui jika karakteristik Giroud, yang sebagaimana Giroud tak terbiasa mencetak banyak gol pada semusim. Namun, dirinya sangat berguna bagi tim, bagi para rekan setimnya. Maka, Giroud bukan sebuah masalah bagi kami,” tegas Sarri.
Dalam jangka waktu dekat, Chelsea dijadwalkan akan menjalani kompetisi ke kendang Burnley. Kompetisi terseubt bakal dilangsungkan pada hari Minggu (28/10).