Real Madrid Jalani El Clasico Dengan Laju Buruk

Real Madrid berangkat ke El Clasico melawan Barcelona dengan laju tidak oke. Manajer Madrid Julen Lopetegui memberikan penegasan jika para pemainnya masih dapat mempercayainya.
Madrid yang belum meraih kemenangan pada empat kompetisi terakhir ajang Liga Spanyol menjelang El Clasico yang digelar di Camp Nou, pada hari Minggu (28/10/2018) malam WIB. Los Blancos yang hanya satu kali seri dan mengalami tiga kekalahan.
Dengan seri kacamata 0-0 di derby melawan Atletico Madrid, Madrid mengalami kekalahan telak dengan perolehan skor 0-3 melawan Sevilla, kemudian kalah 0-1 kontra Alaves dan 1-2 atas Levante di periode itu. Perolehan hasil tersebut pun membuat juara Liga Champions pada tiga musim terakhir ini tertinggal di klasemen.
Madrid sekarang ini tengah berada pada peringkat kedelapan dengan mengantongi sebanyak 14 poin dari sembilan kompetisi yang telah dilakoni, yang berselisih empat poin dari Barcelona yang ada di peringkat kedua. Barcelona yang menatap kesempatan mencapai peringkat puncak lagi, yang dapat diwujudkan dengan memperoleh kemenangan di El Clasico ini.
Perolehan hasil buruk akhir-akhir ini menyebabkan Madrid telah digoyang isu pemecatan sang manajer tim. Lopetegui yang baru saja menjadi manajer tim di awal musim ini dirumorkan bakal dipecat, dengan El Clasico yang menjadi penentunya.
Akan tetapi, Lopetegui mengatakan jika masih memperoleh kepercayaan full, terutama dari para pemain. Dirinya yakin ini telah menjadi bahan bakar yang cukup oke untuk El Clasico.
“Mereka yang masih memberikan kepercayaan dan mempercayai dirinya, serta saya yakin dengan kemampuan mereka,” ujar Lopetegui.
“Dan hal tersebut memperlihatkan jika kami bekerja dengan oke dan bekerja keras, dan juga memiliki motivasi dalam memuaskan para pendukung kami. Kami menuju kompetisi ini dengan berbekal ambisi maksimal,” tegas eks manajer Timnas Spanyol ini.