Platini Heran Dengan Perginya Cristiano Ronaldo Dari Madrid

Platini Heran Dengan Perginya Cristiano Ronaldo Dari Madrid

Sang pemain legenda sepakbola Prancis Michel Platini tidak dapat mengerti dengan apa yang menjadi keputusan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid, dan berlabuh ke Juventus.

Ronaldo hengkang dari klub Madrid pada musim panas tahun ini untuk mencoba menjalani tantangan baru dalam hidupnya dengan Juventus. Dengan biaya transfer yang mencapai 100 juta euro, dan membuatnya menjadi pemain paling mahal dengan pemain yang berusia diatas 30 tahun.

Namun, keputusan dirinya untuk hengkang dari Madrid menjadi hal yang cukup aneh menurut Platini. Dengan umurnya yang sudah mencapai 33 tahun dan kenyataannya jika dia baru meraih kemenangan dengan sebanyak tiga titel Liga Champions secara berturut-turut, Ronaldo tengah menikmati masa terbaiknya.

“Saya rasa sangat aneh jika pemain yang berusia 33 tahun hengkang dari Real Madrid-nya, yang sebagaimana bergabung dengan Madrid sudah meraih kemenangan sebanyak tiga Liga Champions secara berturut-turut, demi untuk merasakan tantangan baru,” papar Platini.

“Pada saat saya sudah berusia 32 tahun banyak tim yang meminati saya, namun saya sudah angkat sepatu sebab saya sudah lelah. Saya tidak mengerti dengan hengkangnya dia ini,” ujar eks pemain Juventus dan mantan Presiden UEFA ini.

Ronaldo yang berhasil meraih kemenangan sebanyak empat gelar Liga Champions selama dirinya 9 musim berada di Madrid, ditambah lagi dengan masing-masing dua piala di ajang La Liga, Copa del Rey, trophy Piala Super Spanyol, serta trophy Super Eropa. Sang bintang berpaspor Portugal ini juga meraih kemenangan sebanyak tiga gelar Piala Dunia Antarklub.