Pertama Bertemu, Chelsea vs Vidi Bertemu di Liga Europa

Chelsea bakal berhadapan dengan Vidi pada kompetisi matchday kedua Liga Europa subuh nanti. The Blues bakal menjalani kompetisi kontra tim yang berasal dari Hungaria yang suka gonta-ganti nama klubnya.
Kompetisi Chelsea kontra Vidi bakal dilangsungkan di Stamford Bridge, London, pada hari Jumat (5/10/2018) dini hari WIB. Kompetisi ini bakal menjadi kompetisi yang pertama antar kedua tim. Chelsea yang sebelumnya tidak pernah satu kalipun berhadapan dengan sang wakil Hungaria pada pertandingan ajang Eropa.
Bagi Vidi, panggung pertandingan ajang Liga Europa bukan sesuatu yang asing lagi bagi mereka. Mereka yang kali pertamanya bertanding di kompetisi ini di tahun 1985, pada saat itu mereka berhasil meraup jabatan runner up Piala UEFA. Dulunya, tim Vidi masih bernama Videoton Sport Club tersebut dikalahkan oleh tim Manchester United pada babak perempatfinal melalui adu penalti.
Yang mulanya, Vidi bernama Vadásztölténygyári SK. Sejak tahun 1968, mereka akhirnya mengganti julukan tim mereka menjadi Videoton. Julukan tersebut didapat dari sebuah perusahaan Hungaria yang merupakan pemilik pribadi Contract Electronics Manufacturer (CEM).
Vidi sendiri rupanya suka menggonta ganti nama klubnya. Pada musim ini saja, Vidi sudah mengganti nama timnya lagi menjadi MOL Salah Vidi FC, yang sebelumnya bernama MOL Vidi FC. Dan sudah tercatat, mereka telah mengganti namanya sebanyak 18 kali.
Keberhasilan Vidi di ajang Liga Hungaria digapai pada musim 1975/1976, yang pada saat itu finis di urutan runner up. Dan kejuaraan pertama baru diperoleh di musim 2010/2011. Dengan total mereka meraih kemenangan sebanyak tiga kali juara liga yang sebagaimana dua gelar lainnya diperoleh di musim 2014/2015 dan 2017/2018.
Berdasarkan catatan dari situs UEFA, masih belum terdapat klub Hungaria yang dapat bertahan pada fase grup Liga Europa. Vidi pun yang tengah diimang-imangkan keberhasil Vasac FC yang menjadi sang semifinalis Juara Klub Eropa yang merupakan format lama dari Liga Champions 1957/1958 serta MTK Budapest yang dapat menuju ke babak final UEFA Cup Winners Cup 1963/1964.
Pada kompetisi matchday pertama, Vidi mengalami kekalahan dengan perolehan sekor 0-2 ketika melawan BATE, sedangkan Chelsea meraih kemenangan 1-0 kontra PAOK. Bagaimana hasil kompetisi dari dini hari nanti?