Pengganti 2 pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia

Arema FC harus kehilangan dua pemain pentingnya, yakni Dedik Setiawan dan juga Bagas Adi, pada saat melawan tuan rumah yaitu PSIS Semarang di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (4/11/2018). Pelatih Arema yaitu Milan Petrovic, ternyata sudah langsung mempersiapkan beberapa alternatif pengganti dari kedua pemain tersebut.
Dedik dan Bagas dikabarkan harus absen memperkuat Arema karena mereka dipanggil untuk membela Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Sebagai pengganti dari Dedik, Arema sudah mempersiapkan dengan membawa tiga penyerang ke Magelang, yaitu Ahmad Nur Hardianto, Sunarto dan juga Dalmiansyah Matutu.
Dalmiansyah sebelumnya belum pernah masuk di line up. Tetapi, untuk kali ini dia dipastikan masuk sebagai alternative pemain cadangan.
Posisi yang biasa dihuni oleh Bagas sudah dipastikan akan diisi oleh Hendro Siswanto. Sang pemain memang pilihan utama di sektor itu, hanya beberapa waktu lalu dia sempat absen lantaran cedera. “Kami sudah siapkan antisipasinya. Tinggal melihat kondisi pemain menjelang pertandingan,” tegasnya.
Milan percaya bahwa para pemain pengganti yang disiapkan tersebut bisa tampil dengan memuaskan. Beberapa pemain sebagai pengganti justru tampil lebih penuh semangat saat mendapat kesempatan ini, seperti pemain gelandang yaitu Jayus Hariono. Padahal pada putaran pertama lalu dia belum pernah diturunkan ke lapangan hijau.
Milan meminta agar skuat yang diasuhnya bisa mencetak gol lebih dulu daripada tim tuan rumah. “Dengan mencetak gol lebih away, pertandingan akan jadi sedikit lebih mudah,” jelas dia.
Arema kini sudah mengasah pemain gelandang serang dan juga striker untuk mempertajam penyelesaian akhir. Selama ini tim berjuluk Singo Edan tersebut masih minim dengan mencetak gol tandang. Dari 14 laga tandang, Arema baru mengemas 12 gol. “Itu jadi salah satu masalah musim ini. Tapi sekarang kami akan berusaha memperbaikinya,” tegasnya.
Pada lawatan ke markas PSIS, Arema FC membawa 18 pemain. Hanya Dalmiansyah yang jadi pembeda dalam skuat away ini, karena baru kali pertama masuk line up di Liga 1 musim ini.