Napoli vs AS Roma Berakhir Imbang 1-1

Napoli dapat memaksakan hasil seri dengan skor 1-1 ketika menjalani kompetisi melawan AS Roma di minggu ke-10 Liga Italia. Gol telat yang dicetak oleh Dries Mertes berhasil menyelamatkan Partenopei dari kekalahan.
Dengan bermain di kompetisi yang digelar di San Paolo, Senin (29/10/2018) dini hari WIB, AS Roma dapat meraih keunggulan terlebih dahulu pada babak pertama. Pada kompetisi menit ke-14, tim tamu berhasil menjebol gawang Napoli.
Bermula dari umpan tarik Cengiz Under, Edin Dzeko melakukan gerak tipu yang akhirnya bola tetap sampai ke Stephan El Shaarawy. Dirinya pun melakukan sepakan yang membuat bola masuk bersarang ke gawang, walau sempat membentur mistar.
Napoli tidak hanya diam. Tuan rumah dapat melakukan sejumlah percobaan melalui Marek Hamsik, Arek Milik, Jose Callejon, dan Allan dalam menyetarakan perolehan skor. Akan tetapi sampai jeda istirahat, keunggulan Roma masih tetap bertahan.
Pada babak kedua, Napoli memainkan Dries Mertens yang menjadi pengganti Milik. Usaha menekan pun terus dilakukan, akan tetapi pertahanan Roma cukup disiplin dalam menggagalkan serangan Il Partenopei.
Penekanan terus dilakukan, usaha Napoli baru berbuah hasil pada menit akhir. Di menit ke-90, skema serangan cantik dapat diakhiri dengan baik oleh Mertens.
Bermula dari crossing Lorenzo Insige pada sisi kiri, bola gagal ditendang dengan sempurna oleh Callejon. Bola liar tersebut lantas langsung dimanfaatkan Mertens dalam membobol gawang Roma. Perolehan skor 1-1 mengakhiri kompetisi.
Tambahan satu angka berhasil membuat Napoli tetap menghuni di posisi kedua dengan mengantongi sebanyak 22 poin dari 11 kompetisi yang telah dilakoni, berselisih enam poin dari Juventus yang ada di posisi puncak klasemen. Sedangkan Roma tetap berada di peringkat kedelapan dengan mengantongi 15 poin.