Madura United merasa diuntungkan melawan Bali United

Madura United sedikit lega dengan menjelang laga ke markas besar dari Bali United, pada Sabtu (3/11/2018). Mereka akan melawan tim tuan rumah yang tampil tanpa adanya pemain gelandang andalannya yaitu Stefano Lilipaly.
Lilipaly harus meninggalkan klub Bali United karena untuk membela Timnas Indonesia. Pelatih Madura United yaitu Gomes de Oliveira, menyebutkan bahwa timnya kini mendapat keuntungan dengan adanya absen Lilipaly.
Selama ini, Lilipaly merupakan pemain andalan dari tim bejuluk Serdadu Tridatu dengan mencatatkan 11 gol dari 20 penampilan yang dijalani. Dia menjadi top scorer tim dan memiliki pergerakan yang berbahaya bagi jantung pertahanan lawan.
“Kami dapat keuntungan kalau dia (Lilipaly) tidak main. Semua pemain Bali United memiliki kualitas, tapi Lilipaly memiliki keistimewaan dengan kemampuannya. Saya yakin absennya Lilipaly akan berpengaruh untuk Bali United,” kata Gomes, Kamis (1/11/2018).
Madura United ingin memanfaatkan kesempatan dari Bali United tersebut dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar nanti. Belum lagi pemain bek muda yaitu Ricky Fajrin yang sudah dipanggil untuk membela Timnas Indonesia akan mereduksi kekuatan tim yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro.
Walaupun begitu, Gomes pantang meremehkan Bali United tanpa adanya sejumlah pilar andalan itu. Dia tetap memandang klub asal Pulau Dewata itu perlu diwaspadai karena memiliki materi pemain yang cukup berkualitas.
Itu bukti asli dengan hasil yang diraih Bali United tanpa adanya Lilipaly ataupun Ricky. Mereka tetap bisa memenangkan pertandingan dengan catatan lima kemenangan tanpa Lilipaly.
“Kepergian pemain ke timnas memang mengurangi kekuatan mereka. Tapi, menurut saya, Bali United adalah tim yang bagus. Mereka sudah tampil baik di tiga tahun terakhir dan tahun ini juga sama,” ucap Gomes.
“Mereka pasti selalu punya motivasi menang saat bermain di kandang. Kami harus mewaspadai semua pemain mereka dan kami akan melayani dengan semangat tinggi untuk mendapat poin di sana,” imbuh pelatih asal Brasil itu.
Di sisi lain, Madura United juga kehilangan dua pemain untuk bergabung Timnas Indonesia. Keduanya adalah Fachruddin Aryanto dan juga Alfath Faathier yang menjadi tumpuan di lini belakang.