Liverpool Tetap Fokus Menatap Laga vs Arsenal

Dengan menghuni di posisi puncak klasemen walau hanya sementara tidak akan membuat Liverpool jemawa. Karena musim masih panjang dan segala hal mungkin saja dapat terjadi. Fokus Si Merah sekarang ini ialah kompetisi berhadapan dengan Arsenal pada minggu depan.
Liverpool yang kini menjadi penguasa puncak sementara usai meraih kemenangan dengan perolehan skor 4-1 atas Cardiff City di Anfield, pada hari Sabtu (27/10/2018) kemarin. Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun milik liverpool usai bertanding hasil seri pada dua kompetisi sebelumnya.
Dengan berjumlah 26 poin diraih Liverpool, berhasil unggul sebanyak tiga angka dari Manchester City yang baru bertanding di dinihari WIB nanti di markas Tottenham Hotspur. Ini merupakan start terbaik klub tersebut di ajang Premier League.
Wajar kalau para supporter dan pengamat mulai memprediksikan Liverpool menjadi calon kuat rival City. Namun, hal tersebut diyakini tidak akan menyebabkan Liverpool di atas angin sebab musim baru berlangsung sepertiganya.
Ujian sebenarnya baru bakal dijalani pada periode sibuk selama bulan November sampai dengan awal Januari yang dapat menguras fisik dari para pesepakbola. Oleh sebab itu, pelatih Juergen Klopp meminta agar para pemainnya dapat tetap fokus full dalam menjalani kompetisi demi kompetisi, yang juga meliputi ketika jalani kompetisi ke Emirates Stadium pekan depan dengan melawan Arsenal yang tengah on fire.
“Dengan total poin-lah yang bakal menjadi pembeda,” papar Klopp. “Sebab selisih antara 23 poin dengan 26 poin semacam 20 angka, sangatlah banyak! Menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam tetap berada pada jalur kemenangan,” lanjutnya.
“Kami bakal saling bertemu dari satu sama lain, sangat susah untuk dipercaya pada saat terdapat lima-enam klub memiliki poin banyak, namun hal tersebut menyebabkan persaingan menjadi lebih ketat.”
“Ini sangatlah oke bagi para pemain dan juga para fans dari semua klub. Kami meraih kemenangan dan itu bagus, namun bagi kami itu sudah oke.”
“Sekarang ini kami mesti memulihkan diri, kemudian mempersiapkan diri dalam jalani kompetisi melawan Arsenal, yang sebagaimana hal tersebut akan menjadi sebuah tantangan menyenangkan lainnya,” tutup Klopp.