Liverpool Bisa Menjadi Juara Liga Inggris

Mantan pemain Liverpool sekaligus pengamat bola, mengaku dirinya sedang optimis dengan klubnya Phil Thomspon. Dirinya yakin The Reds memiliki peluang yang besar pada musim ini untuk menjadi juara Liga Inggris karena berhasil mendatangkan Alisson Becker pada musim panas ini.

Bagian penjaga gawang memang sudah menjadi masalah tersendiri bagi Liverpool pada musim lalu. Dua kiper mereka, Loris Karis dan Simon Mignolet sering melakukan kesahalan yang bersifat fatal dan mengakibatkan mereka gagal mendapatkan gelar Liga Champions musim lalu.

Dan pada musim panas ini Klopp berusaha untuk mengatasi masalah tersebut. Dirinya sudah membuat klub mengeluarkan uang sebesar 68 juta Pounds demi mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma.

Berkat hal tersebut Thompson jadi percaya diri kesempatan Liverpool untuk menjadi pemenang berkat datangnya Alisson ke tim.

“Apa yang kami benar-benar senangi dari hal tersebut adalah situasi penjaga gawang Liverpool yang berhasil mereka selesaikan.” Ucap Thompson ketika diwawancarai Sky Sports.

Thomspon menganggap bahwa Klopp benar-benar sadar soal masalah penjaga gawang mereka. Yang mana jika tidak cepat diselesaikan maka Liverpool tidak akan dapat menjadi juara Liga Inggris.

“Jurgen benar-benar protektif dalam menjaga kedua kipernya – terutama setelah akhir final Liga Champions. Tetapi kita semua tau bahwa masalah ini harus diselesaikan, harus ada perubahan.”
“Mereka adalah kiper yang baik tetapi apakah mereka memang hebat?”

“Sekarang dia berhasil, dan dia menghabiskan uang yang sangat-sangat besar. Pembelian tersebut merupakan rekor dunia hingga kemarin dan hal tersebut meningkatkan semangat semua orang, tidak hanya para fans tetapi juga tim dan pemain.”
“Karius mungkin tidak akan senang dengan hal tersebut, tetapi begitulah sepakbola.”

Thompson sendiri yakin sosok Alisson merupakan kiper yang memiliki kualitas dan dapat membawa perubahan dalam tim.

“Kita semua tau bagaimana hebatnya David De Gea ketika bermain di Manchester United dan poin yang telah dirinya selamatkan.”

“Alisson dapat melakukan hal tersebut di Liverpool, karena sejujurnya kami telah berada disana bersama Manchester City dengan cukup mudah tetapi area tersebut merupakan area yang perlu ditangani.”
“Anak ini telah menyingkirkan Ederson dari pemain timnas, jadi dia adalah kiper yang hebat.”
“Jika dia berhasil, menjalankan tugasnya dan memberi kita poin, maka saya pikir dengang segala yang kami miliki hal tersebut bisa menjadi posisi yang sangat baik untuknya.”