Kemenangan Telak Barcelona Atas Real Madrid

Pemain bek Barcelona, yakni yang bernama Jordi Alba sangat senang setelah kemenangan telak dengan perolehan skor 5-1 kontra Real Madrid. Menurut dia, perolehan kemenangan kala melawan Madrid rasanya semacam menjuarai kompetisi ajang Liga Champions.
Dengan menjalani kompetisi yang digelar di Camp Nou, pada hari Minggu (28/10/2018), Alba yang menjadi salah satu pemain yang bermain dengan apik milik Blaugrana. Dengan melakukan 95 sentuhan pada kompetisi itu, Alba yang membantai pada sisi kanan pertahanan Los Blancos dengan mengirimkan satu operan kunci dan membuat satu assist yang terciptanya gol pertama milik Barcelona yang dijebolkan oleh Philippe Coutinho.
Luis Suarez menjadi penginspirasi kemenangan Los Cules dengan mencetak tiga gol. Sementara satu gol lain dijebolkan oleh Arturo Vidal, yang bermain sebagai pemain pengganti. Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh Marcelo dalam merubah perolehan skor menjadi 2-1 pada awal babak pertama.
Kemenangan ini berhasil membuat Barca kokoh menghuni di posisi puncak klasemen usai meraih 21 poin, berhasil unggul tujuh angka dari Madrid yang ada pada posisi sembilan. El Real semakin menderita sebab cuma menang satu kompetisi pada tujuh kompetisi terakhirnya di semua ajang pertandingan, sebagaimana lima di antaranya mengalami kekalahan.
“Kami yang memperoleh banyak ruang dan mengetahui bagaimana bekerja sama dengan baik. Kami telah membuat kerusakan besar dan kami merasa senang. Seluruh pemain yang ikut bertanding, perform dengan oke,” papar Alba setelah kompetisi berakhir.
“Dengan berhasil kalahkan Real Madrid rasanya nyaris semacam menang di ajang Liga Champions. Kami memang menderita usai start babak kedua, pada saat mereka mungkin saja menyamakan perolehan skor.”
Ini yang menjadi kali ketiganya Barcelona menyarangkan minimal lima gol ke gawang Madrid. Sebelumnya, Barcelona pernah membantai Madrid 3-6 pada pertandingan bulan Mei 2009 dan 5-0 di bulan November satu tahun selanjutnya.