Indonesia Kalah Dari Jepang di Perempatfinal Piala Asia U-19 2018

Indonesia mengalami kekalahan kontra Jepang pada babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Dengan mengalami kekalahan 0-2, Garuda Muda terhenti dalam laju menuju Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Polandia pada tahun depan.
Pada kompetisi yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Minggu (28/10/2018), Jepang berhasil meraih keunggulan satu gol pada babak pertama. Shunki Higashi yang merupakan pemain yang menjebolkan bola pertama pada menit ke-40.
Pada kompetisi babak kedua digelar dengan guyuran hujan deras. Indonesia memiliki kesempatan pada menit ke-51. Sepakan yang dilakukan pemain Muhammad Luthi Kamal Baharsyah pada posisi luar kotak penalti melambung jauh dari sasaran.
Muhamad Riyandi membuat penyelamatan pada menit ke-57, umpan sepakan bebas dari pemain Jepang Koki Saito dapat dikuasai oleh Hashioka Daiki. Sepakan dari pemain nomor punggung 4 tersebut dari jarak dekat dapat dihalau oleh Riyandi.
Tembakan Saddil Ramdani pada menit ke-62 sangat berbahaya, umpan tariknya yang dilakukan dari sisi sayap kanan dapat dihalau oleh Hiroki Ito sampai tidak berbahaya bagi gawang Jepang.
Witan Sulaeman yang membuang peluang umpan Saddil pada menit ke-65. Hanya cuma menghadapi penjaga gawang Jepang, Tani Kosei, sentuhan terakhir dari Witan masih lemah.
Indonesia memperoleh peluang emas dari sepakan bebas pada menit ke-65. Asnawi Mangkualam Bahar ditabrak oleh Yuki Kobayashi di muka kotak penalti. Eksekusi Saddil masih dapat dihalau Tani.
Jepang yang menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Takefusa Kubo dapat melewati pertahanan Indoensia pada posisi sayap kiri. Dia yang memberikan umpan yang diakhiri oleh Taisei Miyashiro.
Indra Sjafri akhirnya memainkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-74. Kadek Raditya Meheswara yang menjadi pemain pengganti.
Kyosuke Tagawa tak berhasil memanfaatkan kesempatan emas pada menit ke-80. Umpan yang dilakukan oleh Kubo gagal diakhiri dari jarak dekat. Sepakan Koki Saito beberapa saat setelahnya, masih menyamping.
Indonesia yang berhasil kembali memperoleh kesempatan dari sepakan bebas pada menit ke-88. Sepakan bebas Saddil gagal melalui pagar hidup.
Pada sisa kompetisi tak terciptanya gol tambahan, Indonesia yang tak berhasil menuju ke Piala Dunia U-20 2019.