Harga Kiper Saat Ini Luar Biasa Mahalnya

Harga Kiper Saat Ini Luar Biasa MahalnyaKiper Leicester City, Kasper Schmeichel mengaku dirinya agak terkejut dengan biaya-biaya yang dikeluarkan klub-klub papan atas hanya untuk mendapatkan kiper berkualitas yang mereka impikan. Dirinya menilai harga-harga kiper saat ini mahalnya sudah mencapai level yang sangat tinggi bahkan tidak masuk akal.

Dalam satu dekade terakhir, harga rata-rata kiper biasanya tidak begitu mahal, tidak seperti pemain di posisi yang lain. Semisalnya harga kiper termahal dalam satu dekade terakhir yang dipegang oleh Gianluigi Buffon. Saat itu pada tahun 2002 dirinya pindah ke Juventus dengan harga pembelian sebesar 32 juta Euro.
Akan tetapi pada dua musim sebelum musim ini, rekor tersebut sudah dipecahkan oleh Ederson Moraes yang di beli oleh Manchester City. Kemudian rekor tersebut dipecahkan kembali pada musim panas ini oleh Alisson Becker yang dibeli Liverpool dengan harga sebesar 68 juta Pounds. Pada baru-baru ini rekor tersebut kembali dipecahkan oleh Kep Arrizzabalaga yang dibeli Chelsea dengan harga sebesar 72 juta Pounds.

Schmeichel pun mengaku dirinya merasa heran dengan harga-harga kiper saat ini. Tetapi tidak hanya harga kiper, dirinya juga bingung dengan harga para pemain yang lain.”

“Saya pikir harga transfer benar-benar gila mahalnya untuk saat ini,” ujar Schmeichel seperti yang dilansir ESPN.

Schmeichel memiliki pemikirannya sendiri soal bagaimana harga pemain bisa meningkat seperti ini. Dirinya mengaku transfer Neymar yang memakan dana sebesar 222 juta Euro merupakan penyebab dari seluruh kenaikan harga ini.
“Begitulah bursa transfer pada saat ini. Saya pikir transfer Neymar sang berhubungan dengan seluruh kenaikan harga ini. Harga-harga pemain mengalami inflasi besar dan semenjak transfer tersebut harga pemain menjadi meningkat pada setiap posisi.”
“Anda bisa melihatnya pada transfer Virgil van Dijk (pemain belakang yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan harga 75 Juta Pounds pada bulan Januari) dan sekarang Alisson – harga pemain bursa transfer ini benar-benar meningkat drastis.”

Schmeichel yakin para pemain kiper akan menjadi pemain yang dipentingkan juga dalam tim. Dirinya percaya harga-harga kiper akan sama harganya dengan harga pemain lain, karena dengan kiper yang baik maka tim bisa menjadi pemenang.
“Hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum kiper juga merasakan kejadian tersebut, karena seorang kiper yang baik dapat menjadi penentu antara memenangkan liga dan tidak memenangkan liga.”