Gol Mauro Icardi Membantu Kemenangan Inter Milan

Sebuah pencapaian dilakukan oleh Mauro Icardi ketika diirnya membantu Inter Milan mengalahkan PSV Eindhoven dengaan perolehan skor 2-1 pada kompetisi ajang grup Liga Champions. Icardi yang menjadi pengikut dari jejak pendahulunya, yakni Adriano.
Penyerang Argentina tersebut menentukan kemenangan Inter ketika mereka menjalani kompetisi tandang ke Stadion Philips, pada hari Kamis (4/10/2018) dinihari WIB. Pablo Rosario yang berhasil menjadi pembuka gol dari tim tuan rumah dengan torehan golnya pada kompetisi berlangsung di menit ke-27, sebelum Radja Nainggolan menyetarakan kedudukan menjelang jeda turun minum.
Pada babak kedua, Icardi yang menyusuri bola rebound dari hasil tendangan Matias Vecino dengan sepakan first-time dari area D yang berhasil melesat melalui sudut bawah gawang PSV. Nerazzurri menunggu di depan, keunggulan yang bertahan hingga kompetisi berakhir.
Bagi Icardi, gol tersebut merupakan torehan gol ketiganya pada tujuh pertandingan yang dijalaninya di musim 2018/19. Pada ajang Liga Champions, striker tersebut berhasil mengantongi dua gol usai berhasil menjebol gawang Tottenham Hotspur pada kemenangan yang diraih Inter 2-1 di matchday 1.
“Aku yang selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik kepada tim dan membantu pada saat apapun,” kata Icardi setelah kompetisi telah berakhir.
“Kami yang telah mengetahui jika kami mesti terus bertahan padamenit-menit akhir sebab mereka bermain dengan oke pada saat bola berada di kotak penalti dan dapat menciptakan kekacauan.”
Icardi yang menjadi pemain Inter Milan pertama yang berhasil torehkan gol pada dua kompetisi pertama Liga Champions. Pencapaian tersebut baru terjadi lagi semenjak Adriano melakukan hal yang sama di musim 2004/05 atau pada 13 tahun silam.
Esk dari pesepakbola berasal dari Brasil tersebut kerap membobol gawang rival pada tiga kompetisi pertama Inter di ajang Liga Champions. Adriano yang menjebol Werder Bremen sebanyak dua gol, dan secara masing-masing dijebol satu gol ke gawang Anderlecht dan Valencia.