Bayern Munich Diyakini Akan Kembali Bangkit

Bayern Munich yang sempat menjalani tren negatif yang menyebabkan mereka terlempar di Liga Jerman. Walau begitu, Bayern dianggap sanggup untuk kembali bangkit.
Start Bayern pada awal musim 2018/2019 tidak berjalan dengan mulus. Sempat meraih kemenangan pada empat kompetisi pertama di ajang pertandingan Liga Jerman, Bayern setelah itu tercecer dan tak meraih kemenangan pada tiga kompetisi secara berturut-turut.
Pada tiga kompetisi itu, (dengan berhadapan dengan tim Augsburg, Hertha Berlin, dan Borussia Moenchengladbach), Bayern yang bertanding dengan satu hasil seri dan mengalami dua kali kekalahan. Kalah atas Gladbach pada minggu ketujuh sempat menyebabkan Bayern tercecer hingga ke posisi keenam klasemen.
Akan tetapi, Bayern secara perlahan kembali pada jalur positif. Thomas Mueller dengan rekan setimnya secara beruntun meraih kemenangan melawan Woflsburg dan Mainz di Liga Jerman.
Perolehan hasil itu berhasil membuat Bayern naik ke posisi kedua klasemen dengan mengantongi sebanyak 19 poin. Mereka sekarang hanya berselisih dua angka dari Borussia Dortmund yang masih belum mengalami kekalahan dan menghuni di posisi puncak klasemen.
Eks pemain Dortmund, Sebastian Kehl, memperkirakan jika Bayern akan meneruskan kebangkitannya. Oleh sebab itu, Bayern dinyatakan masih menjadi tim favorit juara.
“Masalah yang tengah dialami oleh Bayern takkan berlanjut hingga akhir musim,” papar Kehl. “Mereka bakal terus bertanding dan terus menjadi tim favorit dalam meraih kejuaraan, takkan ada yang bakal berubah. Musim ini masih sangat panjang,” kata eks pemain yang membela Dortmund pada 2002-2015 itu.