Babak Pertama Chelsea Unggul Daei Burnley

Chelsea berhasil memimpin dengan skor 1-0 dari Burnley di kompetisi babak pertama pertandingan yang digelar di Turf Moor, pada hari Minggu (28/10/2018) malam WIB. Gol yang disarangkan oleh pemain Alvaro Morata berhasil membuat The Blues memimpin.
Jalannya Pertandingan
Setelah kick-off, Burnley perform dengan mengesankan dengan menekan tim Chelsea. Tembakan Robbie Brady masih menyentuh Antonio Ruediger, sedangkan usaha yang dilakukan oleh Johann Gudmundsson dalam mengirim umpan dari bola mati digagalkan oleh David Luiz.
Chelsea yang membalasnya dengan mengancam pada menit ke-12. Usai menciptakan sejumlah umpan, Ross Barkley berhasil mendominasi bola dan membawa bola ke dalam kotak penalti yang membentur kepala Alvaro Morata. Joe Hart menghalau bola ke atas gawang.
Dari sebuah percobaan yang dilakukan oleh Brady pada menit ke-17 masih melebar dari gawang tim rival. Sedangkan sepakan dari pemain Willian dapat dihalau oleh Hart dengan relatif gampang.
Willian hampir membawa Chelsea meraih keunggulan pada menit ke-21. Umpan terobosan yang dilakukan oleh Morata berhasil membebaskan Willian pada posisi kiri dan hanya berhadapan dengan sang penjaga gawang. Tembakannya berhasil menaklukkan Hart, namun bola justru membentur tiang gawang.
Selang satu menit, Chelsea sungguh-sungguh meraih keunggulan. Umpan oke yang dilakukan oleh N’Golo Kante diarahkan oleh Barkley ke arah Morata. Morata mengakhirinya dengan tendangan mendatar dalam menaklukkan Hart.
Sebuah kesempatan dari Morata pada menit ke-38 tak berhasil diakhiri menjadi gol. Sepakannya melanjutkan umpan Jorginho hanya saja melebar.
Kesempatan bagus lainnya bagi Morata pada menit ke-41. Umpan terobosan yang dilakukan oleh Jorginho diterima Morata pada sisi dalam kotak penalti dan hanya berhadapan dengan Hart. Kali ini tembakannya digagalkan oleh eks kiper Timnas Inggris tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan bagi Chelsea.