Anthony Martial Akan Tetap Bersama MU, Tetapi Tidak Ikut Laga Pertama

Anthony Martial Akan Tetap Bersama MU, Tetapi Tidak Ikut Laga PertamaPelatih Manchester United, Jose Mourinho akhir-akhir ini baru memberikan keterangan soal masa depan Anthony Martial di klub. Mourinho menjelaskan Martial sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk bermain demi The Red Devils sementara ini.

Mourinho sebelumnya sempat merasa kecewa serta kesal dengan Martial. Kekecewaannya tersebut karena Martial meninggalkan tur pramusim MU ke Amerika Serikat tanpa meminta ijin dari sang pelatih. Dilaporkan alasan Martial pergi begitu saja karena dirinya ingin menyaksikan kelahiran anaknya.
Setelah itu Martial tidak pulang secepat yang diinginkan Mourinho. Alhasil nama Martial tidak diikut sertakan dalam skuat MU di laga pembuka musim ini melawan Leicester City.

Walaupun sudah sempat mengikuti beberapa pertandingan Manchester United pada masa pramusim, akan tetapi Mourinho menyatakan bahwa Martial masih tidak siap untuk bermain. Menurut sang pelatih, Martial baru menjalani tiga hari latihan selama musim panas ini.

Martial juga tidak diikut sertakan dalam pertandingan persahabatan terakhir MU melawan Bayern Munchen pada akhir minggu lalu. Dan pada akhirnya sang pelatih memasukkan nama Anthony Martial kedalam daftar pemain yang tidak ikut masa pramusim.

“Tidak tidak mengikuti masa pramusim, dia hanya tiga hari mengikuti masa pramusim.” Ucap Mourinho yang dilansir dari The Mirror.

“Sembilan hari pramusim tanpa adanya latihan, tanpa sepakbola, benar-benar tidak ada . Dia berada dalam kelompok pemain yang tidak memiliki masa pramusim, sesederhana itu saja.”
“Anda mencoba untuk membuatnya seperti terkena kasus dan tidak ada kasus apapun disana. Selama sembilan hari dia tidak berlatih. Jadi dia akan mengulanginya lagi dari awal.”

Martial memang sudah bermain pada beberapa pertandingan pertama MU di masa pramusim, dan Mourinho mengakui hal tersebut. Akan tetapi Martial tidak pernah 90 menit penuh berada dilapangan. Sang pelatih mengaku pemainnya tersebut hanya bermain selama 40 atau 50 menit pada pertandingan pertamanya.

Ditambah lagi Mourinho tidak ingin ada pemainnya yang ikut pertandingan jika mereka tidak mengikuti masa latihan sama sekali selama lebih dari satu minggu.

“Dia sempat bergabung pada tiga atau empat hari masa pelatihan dan beberapa pertandingan pertama melawan tim Amerika dan tim Mexico, dimana dia hanya bermain selama 40 atau 50 menit” lanjutnya.
“Tetapi ketika selama sembilan hari anda tidak menjalani satu menit saja latihan atau sepakbola, maka anda harus kembali dan memulainya kembali dengan orang lain. Tidak ada cerita-cerita.”